Thumb

30Apr, 2020

Bantuan fasilitas Smartphone untuk Pembelajaran Daring Masa Pandemi COVID-19

SMA N 1 Yogyakarta bekerjasama dengan KATY (Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta) dan salah satu orang tua siswa memberikan bantuan smartphone kepada siswa yang terkendala fasilitas pembelajaran daring yang berlangsung akibat Pandemi Covid-19. Penyerahan bantuan dilangsungkan di SMAN 1 Yogyakarta, Kamis (30/04/2020) dengan tetap memerhatikan protokol pencegahan COVID-19.

Wabah COVID-19 yang terjadi, secara langsung berdampak pada berbagai aspek salah satunya bidang Pendidikan. Proses pembelajaran yang biasanya berlangsung secara tatap muka namun untuk mencegah penyebaran virus Corona dan berdasarkan protokol dari pemerintah, sementara ini pembelajaran tetap berlangsung namun secara daring. Hal ini menjadi alternatif guru dan siswa untuk tetap melangsungkan pembelajaran walau ditengah pandemi.

“Semoga bantuan fasilitas ini bisa dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung siswa dalam pembelajaran online", kata Drs. Miftakodin, M.M selaku kepala SMAN 1 Yogyakarta.

Sebelumnya, ada rapat dari komponen sekolah yang berlangsung melalui daring untuk mengevaluasi proses pembelajaran ditengah pandemi, ternyata ditemukan salah satu kendalanya adalah ditemukan siswa yang mengalami keterbatasan alat untuk mengikuti proses pembelajaran.

Sekolah bekerjasama dengan orang tua untuk memantau keberlangsungan pembelajaran daring ditengah wabah. Dalam hal ini sekolah bekerjasama dengan KATY dan secara sukarela ada salah satu orang tua siswa yang memfasilitasi bantuan smartphone pada anak yang mengalami kendala, harapannya dengan bantuan ini bisa dioptimalkan dan ditengah pandemi siswa tidak mengalami kesulitan dalam proses pembelajaran. (Rb97)